Rabu, 01 September 2010

Clean Instalation WinXP


Dalam tutorial ini, saya akan membawa Anda melalui langkah-langkah untuk melakukan penghapusan instalasi Windows XP (Operating System). Ini terdiri dari partisi dan format hard drive anda. Untuk prosedur ini, anda perlu CD Windows XP Anda.

<> Partisi hard drive:

1. Memasukkan CD Windows XP anda ke dalam CD-ROM.
2. Setelah Setup Selamat datang di halaman, tekan Enter pada keyboard Anda untuk melanjutkan dengan Konfigurasi.
3. Tekan F8 untuk menerima Perjanjian Lisensi.
4. Anda sekarang akan diminta untuk memperbaiki instalasi Windows XP. Tekan tombol ESC pada keyboard untuk melanjutkan clean instalation.
5. Anda akan melihat daftar seluruh partitioned dan unpartitioned setiap ruang dalam hard disk yang terpasang. Pilihan anda di sini adalah sebagai berikut:

<> Buat partisi baru:
Untuk membuat partisi baru, gunakan tombol panah pada keyboard untuk bernavigasi ke tempat Anda ingin membuat partisi baru. Kemudian, tekan tombol C pada keyboard Anda untuk membuat sebuah partisi baru dalam unpartitioned ruang. Perlu diingat, anda tidak dapat menciptakan sebuah partisi dengan partisi yang sudah ada, Anda harus terlebih dahulu menghapus partisi dan membuat baru.

Ketika membuat sebuah partisi baru, Anda akan diminta untuk memberi tahu apa ukuran Windows Anda ingin agar partisi ini. Menggunakan keyboard Anda, ketik ukuran dalam megabyte (MB) kemudian tekan Enter.

Catatan: Jika anda tidak ingin partisi hard drive anda dan ingin membuat partisi Windows yang besar menggunakan semua ruang yang tersedia, cukup tekan Enter pada keyboard Anda.

<> Hapus partisi yang ada:
Cukup tekan tombol D pada keyboard untuk menghapus partisi yang ada. Jika Anda memilih untuk menghapus partisi yang ada, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi ini dengan menekan tombol L pada keyboard Anda.

Catatan: Jika ia adalah Sistem partisi yang Anda coba untuk menghapus, tekan Enter dan kemudian tombol L untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.

Ulangi proses di atas untuk membuat atau menghapus partisi sampai 100 persen dari ruang yang dialokasikan.

Setelah semua partisi anda set, Anda perlu untuk navigasi, dengan menggunakan panah pada keyboard, untuk partisi di mana Anda ingin menginstal Windows XP. Tekan Enter untuk melanjutkan.

Catatan: Pastikan bahwa partisi anda memiliki pilihan ruang yang cukup dialokasikan untuk instalasi Windows XP. Saya sarankan menginstal Windows XP di partisi yang tidak lebih kecil dari 4 GB.

Sekarang setelah semua partisi anda diatur, anda perlu untuk memformat harddisk anda.

<> Yang Memformat Hard Drive:
Menggunakan tombol panah untuk menavigasi, pilih tempat partisi Windows XP yang akan diinstal. Sekarang, pilih pilihan NTFS dan tekan Enter.

Anda akan diberikan pilihan untuk menggunakan Cepat atau Format Penuh. Tekan Enter setelah Anda membuat pilihan Anda.

Quick Format:
Dengan menggunakan pilihan ini, file akan dihapus dari harddisk sama dengan pilihan Full Format. Namun, sektor-sektor tersebut tidak discan untuk error report. Biasanya, jika pilihan ini digunakan, sebelumnya anda harus scan untuk mengetahui ada ato tidaknya bad sector.

Penuh Format:
Ini adalah opsi yang harus digunakan jika hard drive anda belum pernah discan. Semua file akan dihapus.

Catatan: Jika Anda harus memilih opsi Quick Format, Anda dapat selalu menggunakan chkdsk / r di command prompt Windows XP setelah instalasi selesai.

Setup akan menampilkan kemajuan bar dan reboot sistem anda setelah file telah berhasil disalin.

Ikuti onscreen mendorong Anda untuk instalasi Windows XP.

Peringatan: Jangan lupa untuk mengunjungi Windows Update setelah pemasangan selesai. Selain itu, pastikan untuk melindungi instalasi dengan menginstal yang bagus antivirus dan firewall program sebelum terjadi online dengan instalasi baru Windows XP.

Selamat Menikmati instalasi baru Anda!.....Ciauw del=[m4n1a]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi para pembaca setia
mohon untuk memberikan komentar anda
apapun komentar anda kami menghargai nya
karna komentar anda merupakan motivasi buat kami