Rabu, 01 September 2010

Tentang BIOS


Apa BIOS itu?

Itu singkatan dari Basic Input / Output System, dan satu set petunjuk disimpan (biasanya) pada PC dari Motherboard.mesin CPU anda membaca instruksi dari BIOS dan melaksanakannya. Pada dasarnya, BIOS mengendalikan metodologi boot-up mesin Anda. Ia meneliti berbagai komponen perangkat keras untuk fungsi, serta komponen internal seperti timer dan pengendali. Setelah PC berjalan, BIOS pasokan dasar input dan output layanan juga beroperasi. Pada dasarnya, semua yang anda kirim ke mesin anda lakukan melalui keyboard dan mouse diinterpretasikan oleh BIOS dan kepada sistem operasi, yang pada akhirnya lolos pada petunjuk untuk apa saja bagian dari hardware dan / atau perangkat lunak aplikasi yang sesuai.

Bagaimana Anda mengetahui tentang BIOS anda?

Masuk ke SETUP saat startup; tekan F2 jika Phoenix atau Packard Bell BIOS, tekan DEL jika AMI, F1, F10, atau apapun. Anda pasti tahu manualnya. Cara termudah untuk mengetahui dari produsen BIOS anda adalah untuk mencari mengidentifikasi sebuah pesan sebagai mesin initializes sendiri pada startup. anda dapat men-download dan menggunakan BIOS Agen 3.2, sebuah freebie yang memeriksa dan mengidentifikasi BIOS dengan mudah. Ini tersedia dari www.unicore.com / biosagent / index.cfm.

Mengganti baterai CMOS

Okay, ini sedikit cara untuk mengganti baterai CMOS. Kebanyakan komputer saat ini menggunakan baterai lithium CMOS. Tegangan baterai dapat beragam, Pastikan baterai sesuai dengan nomor model dan tegangan. Mengganti CMOS baterai lithium yang relatif sederhana, meskipun mengharuskan Anda mengakses bagian dalam komputer. Untuk membuka komputer, Anda akan [kemungkinan besar] memerlukan obeng. Setelah kasus dinonaktifkan, sentuhlah logam chassis ke tanah sendiri. Jangan menyentuh apapun di dalam komputer (terutama circuitry) untuk mengurangi risiko listrik statis merusak chips. Untuk mengeluarkan baterai, menggunakan flat head screw driver dan hati2. Baterai bisa keluar dengan sedikit usaha. Satu baterai keluar, lalu ganti dengan yang baru (mengkilap sisi atas). That's it!

Tips Debug rutin

Pastikan Anda mencatat pengaturan pertama, jalankan debug, dan kemudian reboot - masuk ke setup dan setting pengaturan. Saya telah melihat ini memperbaiki segala jenis masalah hardware aneh - mulai dari LPT1 tidak bekerja untuk salah ukuran RAM. Atau bahkan melihat tampilan resolusi yang terlihat seperti 256 warna meskipun video diatur ke tingkat warna yang lebih tinggi. selengkapnya silahkan kunjungi www.bioscentral.com / misc / debug.htm "......ciauw del=[m4n14]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi para pembaca setia
mohon untuk memberikan komentar anda
apapun komentar anda kami menghargai nya
karna komentar anda merupakan motivasi buat kami