Fish

Jumat, 05 Maret 2010

Cloning Harddisk menggunakan Hirens Boot CD


oke dech saya punya cara untuk mengkloning Harddisk, baik itu harddisknya menggunakan OS win ME, 98, 2000 XP , Vista, maupun Linux.Langkah pertama yang kamu lakukan adalah download dulu software Hiren's Boot CD versi. 9.0 atau versi lainnya (cari di google) :setelah berhasi di download file tersebut kamu burning (karena file yg di download adala file **.iso) ke dalam CD kosong, setelah berhasil maka lakukanlah langkah2 cloning harddisk sebagai berikut :

1. Harddisk utama di jumper pada posisi primary, kemudian harddisk untuk cloning usahakan pada posisi slave dan sejajar (kabel datanya) satu dengan CD room kamu.

2. Atur BIOS komputer kamu agar boot awalnya ke CD rom.

3. Selanjutnya masukkan CD Hiren's boot CD yg sdh di burning tadi ke dalam CD room.

4. Langkah berikutnya muncul pesan : Boot From Hard Drive dan start From CD, kamu pilih aja pesan kedua.

5. Langkah berikutnya akan muncul menu dari sowfware Hirens boot CD, kamu langsung geserkan kursor saja ke menu Disk Clone Tools, Enter.

6. Terus masuk lagi sub menu lainnya, geser kursor ke norton Ghost 8.3 (Enter).

7. Muncul lagi sub menu, kamu pilih saja Ghost (Normal) enter.

8. tunggu beberapa saat, sampai aplikasi Norton Ghost Aktif.

9. Klik tombol OK saja, maka program Norto Ghost Aktif,

10. pada menu pilih Lokal terus Disk, terus To disk

11. selanjutnya pilih harddisk utama dulu, kemudian klik OK

12. terus pilih harddisk yg kedua kemudian klik ok.

13. langkah selanjutkan klik saja tombol OK.

14. dan tunggulah beberapa saat sampai proses cloning selsai.

15. Setelah selasai silahkan coba kalau nggak berhasil mohon maaf saja mungkin ada langkah2 yg sy lupa tuliskan, tapi pada dasarnya langkah diatas udah benar dan sy sdh sering lakukan cloning harddisk, baik itu dari harddisk ke harddisk, partisi ke partisi, atau dari partisi ke harddisk, bahkan juga dari harddisk ke Image atau sebaliknya semua berhasil dengan menggunakan Aplikasi Hiren's boot CD.

SELAMAT Mencoba

1 komentar:

  1. mantap bro... ilmunya sangat2 bermanfaat...
    kalau sempat mampir ke situsku ya...
    www.jawara-xp.com
    saya baru belajar mohon nasehatnya ya.. salam imam

    BalasHapus

Bagi para pembaca setia
mohon untuk memberikan komentar anda
apapun komentar anda kami menghargai nya
karna komentar anda merupakan motivasi buat kami