Rabu, 03 Maret 2010

DHCP

Definisi: DHCP memungkinkan sebuah komputer untuk bergabung dengan sebuah jaringan berbasis IP tanpa pra-konfigurasi alamat IP. DHCP is a protocol that assigns unique IP addresses to devices, then releases and renews these addresses as devices leave and re-join the network. DHCP adalah sebuah protokol yang memberikan alamat IP khusus untuk perangkat, kemudian melepaskan dan memperbaharui alamat ini sebagai perangkat pergi dan kembali bergabung dengan jaringan.

Internet Service Providers (ISPs) usually use DHCP to allow customers to join the Internet with minimum effort. Internet Service Provider (ISP) biasanya menggunakan DHCP untuk memungkinkan pelanggan untuk bergabung dengan internet dengan usaha minimal. Likewise, home network equipment like broadband routers offers DHCP support for added convenience in joining home computers to the LAN . Demikian pula, rumah peralatan jaringan seperti router broadband menawarkan dukungan DHCP untuk kenyamanan di komputer rumah bergabung ke LAN.

DHCP environments require a DHCP server set up with the appropriate configuration parameters for the given network. Memerlukan lingkungan DHCP server DHCP dibentuk dengan parameter konfigurasi yang sesuai untuk jaringan yang diberikan. Key DHCP parameters include the range or "pool" of available IP addresses, the correct subnet masks, plus gateway and name server addresses. Kunci parameter DHCP meliputi jangkauan atau "kolam" alamat IP yang tersedia, yang benar subnet mask, ditambah gateway dan alamat server nama.

Devices running DHCP client software can then automatically retrieve these settings from DHCP servers as needed. Menjalankan perangkat lunak klien DHCP kemudian dapat mengambil pengaturan ini secara otomatis dari server DHCP yang diperlukan. Using DHCP on a network means system administrators do not need to configure these parameters individually for each client device. Menggunakan DHCP pada jaringan sistem berarti administrator tidak perlu mengkonfigurasi parameter ini klien secara individu untuk setiap perangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi para pembaca setia
mohon untuk memberikan komentar anda
apapun komentar anda kami menghargai nya
karna komentar anda merupakan motivasi buat kami